Wednesday, October 23, 2013

10 Mahasiswa ITM Bebas Uang Kuliah Setahun

MEDAN (Berita) : Sepuluh orang mahasiswa baru Institut Teknologi Medan (ITM) dianggap beruntung pada akademik (TA) 2013 – 2014 ini. Pasalnya, mereka mendapatkan beasiswa dari Yayasan Dwi Warna berupa pembebasan uang kuliah selama setahun.
‘“Keberuntungan itu lantaran mereka berhasil meraih skor tertinggi pada seleksi ujian tertulis masuk ITM pada tahun 2013 ini,” kata Pembantu Rektor III ITM Ir Mahyuzar Masri MSi ketika menutup Pendaftaran Mahasiswa Baru (Penmaru) Global ITM dipelataran parkir kampus ITM Jalan Gedung Arca Medan, Sabtu (14/9) sore.
Pada penutupan Penmaru itu dirangkai dengan pengumuman pemberian beasiswa kepada sepuluh mahasiswa baru tersebut.vPara penerima beasiswa tersebut diberikan sertifikat sebagai tanda pembebasan uang kuliah selama setahun.
Turut hadir pada acara penutupan Penmaru itu, Purek I Dr Supriatno, Purek II Munajat SE,  Purek IV Ir Awaluddin Tayeb MT, Kahumas ITM M Vivahmi Manafsah SHMSi, ketua jurusan dan sekretaris jurusan, dosen, pegawai di lingkungan ITM.
Kesepuluh mahasiswa penerima beasiswa itu yakni, 
M Zulfadli Jaambak, Rizki Reza Tampubolon dari Jurusan Teknik Sipil, 
Jones Sitorus (Teknik Industri), 
M Husein Harahap (Teknik Sipil), 
Raisa Nabilah (Teknik Arsitektur), 
Diego Nababan (Teknik Industri), 
Herianto Wibowo ( Teknik  Mesin), 
Febri Pratama Y ( Teknik Informatika ), 
Syamsul Arifin (Teknik Informatika) dan 
Hilmi Firdaus (Teknik Elektro).
Purek III mewakili rektor ITM pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa yang telah mempercayai ITM untuk melanjutkan jenjang pendidikan di kampus teknologi ini.
Menurut Purek III, pelaksanaan Penmaru yang diikuti para mahasiswa baru ITM akan akan menambah pengetahuan dan pengalaman mahasiswa. Sebab, para mahasiswa baru itu diberi pengenalan tentang proses akademik dan juga belajar berorganisasi.
“Di ITM banyak sekali organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Nah, di sinilah sarana untuk menempa diri dan menimba pengalaman berorganisasi,” ujarnya.
Ketua Penmaru ITM Dr Said Muzambiq mengatakan pelaksanaan Penmaru tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. “Tahun ini tidak ada kegiatan inagurasi,” ujarnya. Dia menyebutkan, sebanyak 1.184 mahasiswa baru terdaftar di ITM sejak dibukanya pendaftaran penerimaan mahasiswa baru.
Sebelumnya, Ketua Panitia Penmaru Irwansyah, mengucapkan terima kasih kepada seluruh unit kegitan kampus maupun himpunan mahasiswa jurusan yang telah menyukseskan kegiatan itu. Dia berharap pelaksanan Penmaru dapat meningkat kanwawasan mahasiswa.
Comments
0 Comments